Skip to content
Home » Adakah Siksa Kubur PDF DOWNLOAD

Adakah Siksa Kubur PDF DOWNLOAD

ADAKAH SIKSA KUBUR?!
📘 Tajuk Buku Adakah Siksa Kubur
👤 Pengarang BukuAbu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi
🖨️ Jumlah Halaman78
👁️ Jumlah Pengunjung

 167 total views,  1 views today

🌐 BahasaIndonesia
📥 Download bukuTautan Direct Download PDF
🛒 Dapatkan buku nyataKlik untuk buku nyata dari Amazon

Adakah Siksa Kubur Membedah Kerancuan Ahli Kalam Yang Mengingkarinya oleh Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi

ADAKAH SIKSA KUBUR?!

Sebelum memasuki pembahasan tentang siksa kubur, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu maksud istilah istilah tersebut, maka kami katakan:

  • Kubur

Kubur adalah tempat dikuburnya seseorang, biasanya adalah tanah atau bisa juga lainnya bila kondisi menuntutnya seperti lautan. Dahulu dikatakan: Barangsiapa mati di lautan dan berat untuk menguburnya. Maka dilempar ke laut sebagai ganti dari tanah. Ibnu Qoyyim al-Jauziyah RA mengatakan: “Hendaknya diketahui bahwa siksa kubur adalah siksaan di alam barzakh, siapapun yang meninggal dunia maka dia akan terkena adzab, baik di kubur di tanah maupun tidak, seperti dimakan oleh binatang buas, dibakar, disalib, tenggelam di laut dan selainnya, tetap mereka akan merasakan adzab pada ruh dan badannya sebagaimana kalau dia dikubur di tanah”.

  • Fitnah kubur

Fitnah kubur adalah pertanyaan yang diajukan kepada mayit setelah dikubur tentang siapakah Rabbnya, apa agamanya, dan siapa Nabinya?! Orang beriman bisa menjawabnya dengan mantap; Rabbku adalah Allah, Agamaku Islam dan Nabiku Muhammad, tetapi orang-orang kafir dan munafiq maka dia hanya bias menjawab: Ha, ha, saya tidak tahu, saya mendengar manusia mengatakan seperti itu ya saya ikuti”.

  • Nikmat kubur

Nikmat kubur adalah suatu kenikmatan yang Allah berikan kepada orang-orang yang beriman. Allah SWT berfirman: Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” Kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, Maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan surga yang Telah dijanjikan Allah kepadamu”. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. (QS. Fushilat[41]: 30-31) Adapun jika dia (orang yang mati) termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), Maka dia memperoleh ketenteraman dan rezeki serta surga kenikmatan. (QS. al-Waqi’ah [56]: 88-89).

  • Siksa kubur

Siksa kubur adalah siksaan yang diberikan Allah SWT kepada orang-orang kafir, munafiq atau orang-orang muslim yang berdosa sesuai dengan amalnya di dunia. Inilah yang akan kita bahas dalam buku ini, dengan manampilkan dalil-dalil yang akan kami urut dari al-Qur’an, hadits dan ijma’, kemudian menepis beberapa syubhat. Kita berdo’a agar Allah SWT menjadikan kita termasuk hamba-hamba-Nya yang beriman dan terhindar dari siksa kubur.“Karena itu, dengan buku ini saya ingin mengajak umat Islam untuk kembali kepada rel yang seharusnya. Mari kita tegakkan kembali cara beragama yang benar. Jangan cuma ikut-ikutan. Kita gunakan akal dengan dasar-dasar yang bisa dipertanggungjawabkan dalam agama. Yang utama adalah kembali bersumber kepada Al-Qur’an.Karena sejak awal Allah SWT telah menjaga kitab ini sebagai sumberpetunjuk bagi manusia. Kemudian, informasi Al-Qur’an itu kita perkaya dengan penjelasan-penjelasan dari hadits-hadits yang terkait, atau pendapat-pendapat para ahli imu dan ilmu pengetahuan. Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah, lakukan semua itu dengan menggunakan akal kecerdasan yang telah dikaruniakan Allah SWT kepada kita”

Untuk membaca lebih lanjut tentang Adakah Siksa Kubur buku klik butang download untuk mendapatkannya secara percuma

Laporkan tautan rosak
Sokong laman web ini

Klik disini untuk laman web yang sama sekali berbeza*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *