AN NIHAYAH WAL KHULASHOH
📘 Judul Buku An Nihayah Wal Khulashoh
👤 Pengarang BukuAbdullah Azzam
🖨️ Jumlah Halaman45
👁️ Jumlah Pengunjung
🌐 BahasaIndonesia
📥 Download bukuTautan Direct Download PDF
🛒 Dapatkan buku nyataKlik untuk buku nyata dari Amazon

An Nihayah Wal Khulashoh oleh Asy-Syahid Imam ‘Abdulloh ‘Azzam Rohimahulloh

AN NIHAYAH WAL KHULASHOH

Sekarang kita bertanya: Apakah keadaan yang tengah kita alami di Afghanistan, di Palestina, di Philipina dan di tempat-tempat lainnya, apakah menjadikan jihad fardlu ‘ain? Sejauh yang saya kaji di dalam kitab-kitab hadits, kitab-kitab tafsir, kitab-kitab fikih, sejak dimulainya penulisan hadits, fikih dan tafsir, saya tidak pernah melihat sebuah kitabpun, yang ditulis sejak generasi pertama sampai hari ini, kecuali pasti menyatakan bahwasanya jihad itu menjadi fardlu ‘ain dalam beberapa keadaan, yang di antaranya adalah: Apabila musuh memasuki wilayah Islam … Yahudi telah memasuki Palestina, maka jihad hukumnya fardlu ‘ain… Rusia memasuki Afghanistan, atau orang-orang komunis telah memasuki Afghanistan.

Maka, jihad hukumnya fardlu ‘ain di Afghanistan. Bahkan jihad itu telah menjadi fardlu ‘ain bukan saja sejak Rusia memasuki Afghanistan, akan tetapi jihad telah menjadi fardlu ‘ain semenjak jatuhnya Andalusia ke tangan orang-orang Nasrani, dan hukumnya belum berubah sampai hari ini.

Dengan demikian jihad telah menjadi fardlu ‘ain sejak tahun (1492 M), tatkala Ghornathoh (Granada) jatuh ke tangan orang-orang kafir, ke tangan orang-orang Nasrani, sampai hari ini. Dan jihad akan tetap fardlu ‘ain sampai kita mengembalikan seluruh wilayah yang dahulu merupakan wilayah Islam, ke tangan kaum muslimin.

Bahkan di dalam kitab Al Bazaziyah disebutkan bahwasanya para ulama’ berfatwa: Apabila ada seorang wanita muslimah di daerah timur ditawan, maka bagi penduduk di daerah barat wajib untuk membebaskannya. Imam Malik berkata: Kaum muslimin wajib menebus saudara-saudara mereka yang tertawan meskipun menghabiskan seluruh harta mereka. Lalu bagaimana dengan kehormatan yang sekarang diinjak-injak, kaum wanita ditawan, kaum muslimin dibunuh, manusia mati mati kelaparan karena tidak mendapatkan sesuap makanan. Apakah Alloh ‘azza wajalla akan mengijinkan kepada para pedagang untuk menyimpan harta mereka?!

Melawan Agressor Itu Lebih Diutamakan Daripada Ibadah-Ibadah Wajib Yang Lain. Semua orang wajib berangkat berjihad meskipun harus dengan jalan kaki. Wajib bagi orang Yordan untuk datang dari Amman dengan jalan kaki jika ia tidak memiliki uang untuk membeli tiket, wajib bagi orang Mesir untuk datang dari Kairo meskipun harus dengan jalan kaki dan wajib bagi orang Saudi untuk datang dari Mekah meskipun harus dengan jalan kaki, baik ia kaya maupun miskin, baik dengan jalan kaki maupun dengan naik kendaraan. Ini adalah pernyataan Ibnu Taimiyah. Beliau mengatakan: “Apabila musuh menyerang dan merusak agama dan dunia, tidak ada sesuatu yang lebih wajib setelah beriman selain melawannya.” Pertama laailaaha illalloh, Muhammad rosululloh, sebelum sholat, puasa, zakat, haji dan yang lainnya.

Untuk membaca lebih lanjut tentang An Nihayah Wal Khulashoh buku klik butang download untuk mendapatkannya secara percuma

Laporkan tautan rosak
Sokong laman web ini

Klik disini untuk laman web yang sama sekali berbeza*

RELATED BOOKS

👉 Click to load all books of kategori lain