Skip to content
Home » Langkah-Langkah Syaitan PDF DOWNLOAD

Langkah-Langkah Syaitan PDF DOWNLOAD

LANGKAH-LANGKAH SYAITHAN & CARA MENGHADAPINYA
📘 Judul Buku Langkah Langkah Syaitan
👤 Pengarang BukuDr. H. Zamakhsayri Hasballah
🖨️ Jumlah Halaman235
👁️ Jumlah Pengunjung

 119 total views,  1 views today

🌐 BahasaIndonesia
📥 Download bukuTautan Direct Download PDF
🛒 Dapatkan buku nyataKlik untuk buku nyata dari Amazon

Langkah-Langkah Syaithan & Cara Menghadapinya oleh Dr. H. Zamakhsayri Hasballah

LANGKAH-LANGKAH SYAITHAN & CARA MENGHADAPINYA

Syaithan menurut al-Qur’an surah al-An’am ayat 112 dan surah an-Naas dan juga menurutberbagai teks hadits adalah terdiri dari jin danmanusia. Keduanya aktif bekerja menjalankanmisi mereka masing-masing. Salah satu tugassyaithan adalah membisikkan kejahatan kedalam dada manusia.Allah memerintahkan manusia agar beristiadzah (memohon perlindungan kepadaNya)dari bisikan jahat syaithan jin dan syaithanmanusia. Alwaswas adalah bisikan-bisikan setanyang halus, sedang al-khannas terambil dari kata khanasa, yang berarti kembali mundur,melempem, bersembunyi serta timbul tenggelam. Maksudnya adalah syaithan kembali menggoda manusia pada saat manusia lengah dan melupakan Allah, kemudian dia mundur dan melempem pada saat manusia berdzikir mengingat Allah Ta’ala.

Misi dan pekerjaan setan itu ada dua, pertama, menyuruh manusia melakukan dosa dan kejahatan, dan yang kedua, menghalang-halangi manusia dari segala macam bentuk perbuatan baik yang diridlai Allah. Di dalam Sahih Muslim, disebutkan bahwa Rasulullah bersabda, Allah berfirman, “Sesungguhnya Aku menciptakan hamba-hambaKu dalam keadaan hanif (cenderung kepada kebenaran), lalu setan-setan mendatangi mereka, dan menyelewengkannya dari agama mereka dan (setan-setan itu) mengharamkan terhadap mereka apa yang Aku halalkan bagi mereka dan menyuruh mereka mempersekutukan Aku…” Buku ini secara khusus membahas tentang syaithan dan langkah-langkahnya serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menghadapinya. Syaithan menggoda secara bertahap dari dosa kecil dahulu, karena tiada dosa besar tanpa diawali dosa-dosa kecil. Kebaikan juga demikian, bisa ditinggalkan dengan perlahan lahan, Karena syaithan selalu membuat godaan godaan yang menghambat kebaikan. Allah menggunakan redaksi “jangan engkau ikuti langkah-langkah syaithan” di empat tempat dalam al-Qur’an, bukan menggunakan redaksi “jangan engkau ikuti syaithan”. Syaithan selalu menjerumuskan manusia ke dalam kesesatan secara bertahap.

Kadangkala, syaithan menghiasi dalam pandangan manusia untuk memperbanyak berbuat yang mubah, demi target untuk menjauhkannya dari yang sunnah. Penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H. Syamsuddin Lubis, yang telah mendorong penulis untuk menulis mengenai topik ini. Beliau juga menyumbangkan dana percetakan buku ini. Semoga itu menjadi amal jariah bagi beliau di akhirat kelak, Amiin. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Prof. Dr. Hasballah Thaib, MA yang telah bersedia menuliskan kata sambutan untuk buku ini. Masukan-masukan penting juga beliau berikan kepada penulis sehingga buku ini dapat dihasilkan seperti ini. Terimakasih pula dihaturkan kepada saudara H Ali Murthado, S.Ag, M. Hum ceo Wal Ashri Publishing yang telah menerbitkan buku ini. Semoga buku ini dapat menambahkan kesadaran kepada para pembaca akan liciknya tipu daya syaithan yang dapat menyesatkan manusia. Kisah – kisah pengalaman para nabi dan orang – orang saleh yang dilampirkan pula di akhir tulisan ini, semoga dapat memberikan pencerahan bagaimana cara terbaik menghadapi tipu daya syaithan dan menjauhkan diri dari langkah – langkahnya. Terlepas bahwa sebagian dari riwayat – riwayat cerita tersebut kurang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

Untuk membaca lebih lanjut tentang Langkah Langkah Syaitan buku klik butang download untuk mendapatkannya secara percuma

Laporkan tautan rosak
Sokong laman web ini

Klik disini untuk laman web yang sama sekali berbeza*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *