Skip to content
Home » Menyambut Kematian PDF DOWNLOAD

Menyambut Kematian PDF DOWNLOAD

MENYAMBUT KEMATIAN MEMAKNAI HIDUP MENUJU AKHIRAT
📘 Judul Buku Menyambut Kematian
👤 Pengarang BukuCandra Malik
🖨️ Jumlah Halaman221
👁️ Jumlah Pengunjung

 174 total views,  1 views today

🌐 BahasaIndonesia
📥 Download bukuTautan Direct Download PDF
🛒 Dapatkan buku nyataKlik untuk buku nyata dari Amazon

Menyambut Kematian Memaknai Hidup Menuju Akhirat oleh Candra Malik

MENYAMBUT KEMATIAN MEMAKNAI HIDUP MENUJU AKHIRAT

Allah SWT berfirman dalam Al-Quran Al-Karlm: Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas. (QS Al-Kahfi [18]: 28) Melihat hiruk pikuk kehidupan di era modern ini, kita didahapkan dengan sebuah pemandangan, betapa manusia telah disilaukan oleh gemerlap perhiasan kehidupan duniawi. Tidak sadar bahwa dunia ini adalah fase dari perjalanan panjang menuju kehidupan yang hakiki. Dunia ini adalah dermaga, tempat persinggahan sementara bagi kapal yang hendak berlayar menuju tempat kebahagiaan yang abadi. Kita diberi kesempatan mencari, menambah, atau mengisi bahan bakar untuk bekal menempuh perjalanan berikutnya yang lebih panjang.

Jangan malah tertinggal, terhenti hanya di dermaga ini karena ini bukan merupakan tujuan akhir kita. Umat Islam perlu merenungkan kembali hakikat dari penghambaan diri kepada sang Khaliq. Usaha ini adalah upaya untuk dapat memetik buah dari pengamalan syari’at Islam. Buah itu adalah perasaan bahwa tiada yang paling indah dan menyenangkan, kecuali saat-saat merasakan kedekatan kebersamaan dengan sang Khaliq ‘Azza Wa Jalla. Dengan demikian, tumbuhlah rasa cinta yang luar biasa terhadapNya, dan kekhawatiran yang luar biasa jika sampai dijauhkan dari rahmat dan dari cinta-Nya. Kumpulan tulisan saudara Candra Malik yang selaras dengan nilai sufistik ini, Insya Allah sedikit banyak akan membantu kita untuk tahu bagaimana memosisikan diri yang benar di hadapan sang Khaliq sebagai seorang hamba ciptaan-Nya.

Dengan suguhan bahasa tasawuf yang sederhana, ia berusaha mengajak kita, mengenal siapa diri kita dan siapa Allah. Tasawuf adalah cabang ilmu untuk mengetahui bagaimana cara menyucikan jiwa, menjernihkan akhlak, membangun pondasi lahir dan batin untuk menggapai kebahagiaan yang hakiki. Tak sedikit orang-orang memahami tasawuf sebagai gaya hidup orang yang zuhud dengan pengasingan dirinya, menjauh dari keramaian dunia, compang-camping, atau dengan penampilan kusut berantakan. Kalau pun ada yang seperti itu, bukan maksud dari zuhud itu sendiri, tetapi tidak lebih adalah bentuk usaha, cara, atau media melatih diri menghindar dari ketergantungan dan ketertarikan perhiasan dunia. Zuhud yang utama saat ini justtu berinteraksi dengan sesama sembari terus berzikir (mengingat) Allah Swt, memenuhi hak2-Nya dan hak-hak hamba-Nya, serta meniti jalan lurus yang diperintahkan-Nya.

Untuk membaca lebih lanjut tentang Menyambut Kematian buku klik butang download untuk mendapatkannya secara percuma

Laporkan tautan rosak
Sokong laman web ini

Klik disini untuk laman web yang sama sekali berbeza*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *